Pages

Sabtu, 23 Januari 2016

Ciri Ciri Gagal Ginjal Kronik

Ciri Ciri Gagal Ginjal Kronik akan kami bahas dikesempatan kali ini, dan semoga informasi yang kami sajikan ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya. Berikut ulasannya !

Gagal Ginjal Kronis atau dalam bahasa Inggris disebut dengan Chronic Kidney Disease ( CKD ) ini pada awalnya tidak menunjukkan ciri ciri atau gejala yang spesifik, dan hanya dapat dideteksi sebagai peningkatan dalam serum kreatini atau protein dalam urin. Tanda dan ciri ciri dari penyakit gagal ginjal kronik / kronis adalah sebagai berikut :
  1. Mendadak air kencing yang keluar lebih sedikit dari biasanya.
  2. Buang air kecil berlebihan di malam hari.
  3. Nyeri pada satu sisi punggung, diatas pinggang dan tepat dibawah tulang rusuk.
  4. Gatal-gatal secara terus menerus dibagian tubuh atau badan.
  5. Penurunan nafsu makan.
  6. Pembengkakan cairan di bagian kulit, contohnya di bagian kulit kaki, betis dan area yang tidak biasanya.
  7. Hemoglobin menurun drastis pada kisaran 6-9, ditandai dengan lemas dan tidak kuat untuk berjalan kaki dalam waktu yang lama. Gejala ini merupakan tanda awal sebelum ke arah yang lebih kritis. Karena Hemoglobin menurun, aktivitas normal biasanya terasa lebih berat dari biasanya.
  8. Tekanan darah meningkat karena kelebihan cairan dan produksi hormon vasoaktif yang diciptakan oleh ginjal melalui RAS (renin-angiotensin system). Ini meningkatkan risiko seseorang untuk mengalami hipertensi dan / atau gagal jantung.
Nah, itulah ciri ciri gagal ginjal kronik yang bisa kami share kan kepada anda semuanya, semoga bisa bermanfaat :) Jika Anda mengalami salah satu dari ciri ciri gagal ginjal kronik yang telah kami sebutkan diatas, sebaiknya kami sarankan anda untuk segera diatasi dan diobati dengan cepat, atau anda bisa langsung melakukan konsultasi kepada dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar